Jenis-jenis Bopeng dan Cara untuk Mengatasinya

 

Memiliki masalah dengan jerawat tentu saja menjadi sebuah hal yang menyebalkan apalagi jika ditambah dengan munculnya bekas jerawat seperti noda hitam dan bopeng. Bopeng diwajah memang akan membuat wajah terlihat kusam dan tidak indah, serta menyebabkan rasa kurang percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya dari mulai menggunakan bahan alami, menggunakan cream penghilang bopeng, cream scar Pratista, cream penghilang bopeng Pratista, alat medis, dan lainnya.

Untuk mengatasi bopeng memang diperlukan kesabaran dan usaha yang maksimal. Karena bopeng tidak bisa hilang dengan hasil yang maksimal, bopeng memang berhubungan dengan proses regenerasi pada kulit sehingga upaya yang dilakukannya pun tidak bisa asal-asalan.

Tapi tahukah kamu kalau bopeng memiliki beberapa jenisnya dan berbeda pula penanganannya.

 

Jenis-jenis Bopeng dan Cara untuk Mengatasinya

  1. Boxcar

Boxcar merupakan lubang parut diwajah yang ditandai dengan permukaan lebar bisa dangkal bisa juga dalam. Untuk mengatasi bopeng jenis ini kamu bisa melakukan peeling, dermabrasi, dan laser. Bopeng jenis ini memang sedikit sulit diatasi dengan peeling yang biasa ada disalon.

  1. Rolling/Shallow

Jaringan yang berbentuk rolling ini dikarenakan bentuknya yang bergelombang dangkal namun lebar. Untuk mengatasi bopeng seperti ini sama dengan jenis boxcar, kamu bisa memanfaatkan laser dikombinasikan dengan peeling kimiawi tingkat medium atau bisa saling bersinergi supaya mencapai hasil pada kulit yang diinginkan.

  1. Tipe Lembah

Jenis ini bisa dikenali dari hilangnya volume jaringan kulit sampai ke tingkat dermis atau sampai ke jaringan bawah kulit. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan filler, filler sendiri merupakan pengisian jaringan dengan cara menyuntikan filler dibagian bopeng wajah.

  1. Hipertrofik

Jaringan parut yang satu ini memang berbeda dengan dari jenis yang lainnya. Jaringan ini merupakan hipertrofik scar luka yang menebal, hipertrofik ini hampir mirip dengan keloid tapi jenis ini tidak bisa melebar dan membesar dari luka aslinya. Tetapi untuk yang satu ini lambat laun akan hilang dengan sendirinya jika kamu menggunakan perawatan yang tepat.

 

Nah, jenis bopeng bekas jerawat memang sangat beragam dan tiap jenis jerawat memang berbeda pula penanganannya. Maka dari itu, sebelum mengatasi jerawat kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis bopeng yang kamu miliki, barulah setelah itu mencari cara yang paling pas dan ampuh untuk mengatasinya.

Untuk tahap awal dan bopeng yang ringan, kamu bisa memanfaatkan cream scar Pratista untuk penanganan bopeng. Cream scar diketahui memiliki kandungan yang bagus untuk membantu proses regenerasi pada kulit, sehingga kulit wajah yang memiliki bopeng bisa kembali mulus. Dengan catatan harus dipakai rutin dan teratur setelah itu jangan lupa untuk menunjangnya dengan pola hidup yang sehat ya, supaya hasilnya lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *