aplikasi Pekku

BIsnis Platform penyedia website e-commerce Pekku

Pekku didirikan oleh Kelvin Allendro pada di Surabaya. Pekku ini dibangun atas dasar niat dan tujuan mulia sang founder untuk membantu para pelaku UKM yang tidak memiliki banyak dana untuk membuat sebuah website yang berkualitas baik. Bahkan Kelvin mengungkapkan idealismenya, “kami ingin semua usaha Indonesia dapat memiliki website.”

Pekku ini menerapkan model bisnis Freemium, dimana pengguna dapat membuat website secara gratis namun website tersebut akan diletakkan iklan serta terbatas.

Pekku Freemium ini hanya bisa untuk menggunakan domain dengan akhiran dot pekku dot com (.peku.com). Namun bila pelaku bisnis e-commerce ingin menghilangkan iklan serta menggunakan domain sendiri, maka user disarankan untuk berlangganan paket premium Pekku.

Pekku menawarkan paket premium yang sangat terjangkau mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000 per bulan atau mulai dari Rp700.000 hingga Rp2.000.000 per tahun yang tiap paketnya memiliki fasilitas serta fitur yang berbeda. Bahkan untuk paket premium dengan pembayaran per tahun, pelaku bisnis akan memperoleh keuntungan yaitu disediakannya domain .com/.net/.org/.biz/.info/.us/.name secara gratis.

Meskipun penyedia jasa pembuatan website e-commerce sudah banyak di Indonesia, tetapi Pekku menawarkan hal berbeda dibandingkan kompetitornya. Pekku sangat memudahkan user dalam hal ini calon pelaku bisnis e-commerce untuk bisa melakukan berbagai perubahan layout, ukuran dan tata letak sesuai keinginan user tanpa membutuhkan keahlian akan Bahasa pemrograman.

aplikasi Pekku

User cukup melakukan perubahan tersebut dengan menggunakan fitur ‘drag and drop’ melalui editor Pekku. Setelah selesai, user cukup mempublikasikan dan server akan langsung melakukan proses implementasi desain website. Dan website pun siap live secara online sesuai dengan desain yang dibuat user. Dengan demikian, user atau pelaku bisnis bisa mempergunakan imajinasinya sebebas mungkin untuk mendesain serta membuat website mereka.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 1.700 pengguna yang akan terus bertambah jumlahnya tiap harinya. Untuk menarik minat pelaku bisnis e-commerce, Pekku juga memiliki Program Afiliasi. Melalui program ini, Pekku akan memberikan komisi atas setiap pembelian paket premium oleh member baru yang mengenal Pekku melalui rekan afiliasi tersebut.

 

Model bisnis online retail pun dipilih oleh Jason dan Ferry dengan mengumpulkan produk dari merchant-merchant pilihan, lalu menjalankan semua proses bisnis sendiri mulai dari pergudangan (warehousing), penjualan, pembayaran, pengiriman barang hingga layanan purna jual. Ia juga melakukan berbagai strategi marketing seperti memasang iklan di Facebook dan Google, melakukan promosi di majalah-majalah perempuan baik cetak dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *