10 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Bali

Status Bali sebagai tujuan wisata yang santai dan cerah dengan pantai-pantai yang indah dan akomodasi Bali yang hebat telah dikenal. Lihat berapa banyak fakta menarik lainnya yang belum Anda ketahui:

  1. Orang Bali Umumnya Memiliki Satu dari Empat Nama – Wayan, Made, Nyoman dan Ketut

Nama-nama ini digunakan untuk yang pertama, kedua, ketiga dan keempat lahir masing-masing, jadi jangan heran jika Anda terus bertemu orang-orang dengan nama yang sama! Putu, Kadek, dan Komang juga dapat digunakan untuk kelahiran pertama, kedua dan ketiga.

 

  1. Bali Dikenal Sebagai “Pulau Para Dewa”, Dengan Diperkirakan 20.000 Kuil dan Kuil

Dengan sejumlah besar kuil, tidak mengherankan untuk dicatat bahwa Hindu Bali meliputi sebagian besar aspek kehidupan tradisional, dengan ritual beribadah yang secara teratur terlihat di sekitar kuil dan kuil ini.

 

  1. Bali adalah Pulau Hindu Sebagian Besar, di Negara yang didominasi Muslim.

Sekitar 93% penduduk Bali beragama Hindu, dengan sekitar 5% beragama Islam. Ini adalah kebalikan dari Indonesia secara keseluruhan, di mana 86% penduduknya beragama Islam, dan hanya sekitar 3% Hindu. Bali menjadi tempat perlindungan Hindu berabad-abad yang lalu, ketika Islam mendapatkan pengaruh di Jawa.

 

  1. Gunung Agung, Gunung Berapi Aktif, dan Puncak Tertinggi di Bali Pada 3.142 m (9.426 kaki), Terakhir Meletus pada Maret 1963.

Dimungkinkan untuk mendaki Gunung Agung, meskipun masih sering mengeluarkan asap dan abu. Aliran lava pada tahun 1963 luar biasa semua merindukan kuil yang bertengger di sisi Agung, Ibu Kuil Besakih, meskipun menewaskan 1.500 orang.

 

  1. Bali Telah Dijajah oleh Belanda dan Jepang.

Kontrol Belanda atas Bali dari abad ke-19 berlanjut sampai Kekaisaran Jepang menempatinya selama Perang Dunia II. Belanda kemudian mendapatkan kembali kendali sampai tahun 1949 ketika mereka mengakui kemerdekaan Indonesia termasuk wilayah Bali.

 

  1. Fauna Bali adalah Perwakilan dari Ecozone Indomalayan, Sedangkan Lombok Terdekat, Hanya ke Timur Bali, Memiliki Fauna Lebih Mirip dengan Australasia.

Bali adalah pulau paling selatan di Asia untuk menampilkan sangat sedikit pengaruh lingkungan dari Pasifik Selatan.

 

  1. Bali Menghitung Tiga Situs Warisan Dunia UNESCO Di Dalam Wilayahnya

Ini adalah Lembah Pakerisan arkeologis dan historis penting di Bali Tengah, Pura Taman Ayun, dibangun pada 1634, dan Teras Sawah Jatiluwih di daerah Tambanan.

 

  1. Kopi Termahal di Dunia, Dan Paling Unik, Dapat Ditemukan di Bali – Kopi Luwak.

Ini terbuat dari biji kopi yang telah dimakan oleh Luwak Asia dan musang terkait lainnya, kemudian melewati saluran pencernaannya, menghasilkan kopi yang unik tanpa kepahitan. Secangkir kopi ini telah dijual seharga US $ 100 di luar negeri, tetapi tawar-menawar “relatif” mungkin tersedia secara lokal.

 

  1. Banyak orang Bali yang berbicara tiga bahasa, berbahasa Bali, Indonesia dan Inggris.

Bahasa Bali adalah bahasa lokal, bahasa Indonesia pemersatu, dan bahasa Inggris untuk melayani Anda, turis.

 

  1. Babi Guling, Versi Lokal dari Suckling Pig, adalah Spesialisasi Bali.

Hidangan lezat ini sering dapat ditemukan di luar daerah wisata utama, jadi teruslah mencari tanda-tanda bersama babi yang digambarkan!

 

Beberapa hotel di Bali akan dapat mengatur tur atau layanan mobil untuk mengalami beberapa aspek yang menarik dari Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *