5 Destinasi Bak Surga, Salah Satunya di Indonesia

Banyak orang yang membuktikan sebuah surga sebagai tempat yang cantik dan hening. Malah sebagian tempat di dunia, mereka ucap sebagai surga sebab saking menawannya. Sebutan itu mungkin ada benarnya. Tempat-tempat tersebut memang jarang terlihat dan mempunyai akses yang susah.

5 Destinasi Bak Surga, Salah Satunya di Indonesia

Jadi, beruntunglah mereka yang sempat singgah dan mengamati tempat tersebut. Seperti dikutip dari sebagian sumber, tempat-tempat ini akan membuatmu percaya bahwa surga dunia itu memang ada. Berikut tempat-tempatnya:

1. Air terjun Kaieteur
Air terjun yang berada di Guyana ini menjadi salah satu yang terindah di dunia. Air terjun Kaieteur yaitu aliran dari Sungai Potaro, yang mempunyai ketinggian 741 kaki (226 meter) dengan panjang sungai 8 kilometer. Selain itu, air terjun ini mempunyai lebar 300 hingga 350 kaki (90 hingga 105 meter).

2. Danau Moraine
Danau Moraine yaitu danau glasial seluas sekitar setengah kilometer di Jurang Sepuluh di Kanada. Danau yang terwujud dari aktifitas gletser di masa lalu ini berada di ketinggian 1.885 meter di atas permukaan air laut. Seperti gambar di atas, Danau Moraine ini amat tenar dengan pemandangannya yang berwarna biru es.

3. Kauai, Hawaii
Kauai yaitu sebuah pulau di Pasifik Tengah, bagian dari kepulauan Hawaii. Pulau ini dijuluki “the Garden Isle” sebab ada hutan hujan tropis yang menutupi sebagian besar permukaannya. Lazimnya tebing di Kauai dan puncak Pali Pali menjadi latar belakang untuk film-film besar Hollywood. Dan bagi penggemar hiking, umumnya mereka melewati Ngarai Waimea sepanjang 10 mil dan melintasi Nounou Trails di gunung Sleeping Giant.

4. Torres del Paine National Park di Chile
Taman yang berada di Patagonia, Chile ini terdiri dari sebagian titik alam yang amat cantik seperti pegunungan, gletser, danau, dan hutan. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik datanglah pada musim dingin.

5. Pulau Tabuhan, Banyuwangi
Pulau Tabuhan ini berlokasi dua kilometer dari tepi pantai terdekat Banyuwangi. Seandainya ditelusuri jarak dari pusat Kota Banyuwangi ke tepi pantai penyeberangan tersebut sekitar 15 kilometer, dapat dicapai selama 15 menit perjalanan darat dari Kota Banyuwangi menuju arah utara jurusan Kabupaten Situbondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *