Terapi Lovebird Biar Gacor dan Ngekek Panjang dalam 1 Minggu

Terapi Lovebird Biar Gacor dan Ngekek Panjang dalam 1 Minggu

Apa si keinginan para lovebird mania? pasti memiliki burung lovebird yang bisa ngekek panjang dengan perawatan yang singkat kan. Berbagai cara untuk membuat lovebird kalian bisa ngekek panjang pasti sudah kalian tempuh, seperti membuat racikan pakan khusus, meberikan vitamin ini dan itu dan tak dilewati pasti pemasteran.

Namun tahukah sobat ada cara lain yang harus kalian tempuh? Nah, pada artikel ini saya akan membagikan sedikit tips terapi lovebird supaya ngekek panjang. Sebenarinya tips ini bukan milih saya namun miliki Om Rahmad (Ragunan SF Jakarta) yang sudah terbukti meningkatkan performa burung lovebird dalam waktu singkat yaitu sekitar 3 sampai 6 hari.

Om Rahmad menuturkan kalau terapi ini efektif digunakan untuk lovebird yang sudah berumur namun performa ngekek nya belum maksimal. Selain itu terapi ini juga sangat untuk burung lovebird yang sudah gacor namun performanya mengalami penurunan.

Untuk teman-teman yang memiliki masalah tersebut tidak ada salahnya mencoba tips yang dibagikan oleh Om Rahmad ini dengan harapan lovebird kesayangan kita mengalami peningkatan performa. Tertarik? silahkan coba langkah-langkahnya dibawah ini.

Oh iya, sebelum lanjut pada intinya saya ingin menyampaikan untuk kalian yang sedang mencari audio masteran lovebird bisa download suara lovebird disini.

Terapi Lovebird Biar Gacor dan Ngekek Panjang dalam 1 Minggu

Terapi Lovebird Biar Gacor dan Ngekek Panjang dalam 1 Minggu

  1. Pukul 07.00 Madikan burung Lovebird menggunakan hand sprayer atau disemprot hingga basah kuyup. Untuk teman-teman yang biasanya membiarkan lovebird mandi sendiri (dalam bak /karamba), untuk sementara waktu gunakan metode diatas yaitu dengan cara menyemprotnya. Teknik menyemprotannya dengan penyemprotan halus supaya seperti terapi mandi air hujan. Selain itu, semprot burung Lovebird dari atas kepala dan sebisa mungkin tidak terkena bagian mata.
  2. Setelah dimandikan, burung Lovebird siap dijemur sampai pukul 10.00. Penjemuran burung Lovebird bisa di teras rumah (biar gak di ambil orang :D). Selain itu pastikan tidak di jangkau oleh hewan buas supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
  3. Setelah selesai di jemur, lovebird jangan langsung dimasukan kedalam rumah, ada proses lain yang penting yaitu diangin-anginkan kurang lebih 5 menit. Mungkin hal ini terlihat sepele, namun sangat penting dilakukan karena lovebird harus beradaptasi dari suhu tinggi karena dijemur ke suhu rendah (suhu normal ruangan)
  4. Pada tahap Selanjutnya, lakukan ulang terapi mandi semprot kedua. Caranya sama dengan point 1, lalu dijemur kembali sampai pukul 12.00. Namun, penjemuran tahan kedua ini agak berbeda, yaitu tidak langsung terkena sinar matahari. Yang penting masih bisa merasakan burung lovebird masih bisa merasakan udara hangat siang hari. Kalau langsung terpapar sinar matahari yang ditakutkan burung akan mati kepanasan.
  5. Setelah di anggap cukup, burung lovebird diangkat lalu diangin-anginkan di tempat biasa atau di tempat masteran. Namun sedikit cacatan untuk teman-teman, jangan gantung lovebird bersama burung lovebird yang memiliki performa diatasnya. Biasanya lovebird tersebut akan takut atau down. Lebih baik di campur dengan lovebird setara atau dengan burung lain.
  6. Untuk waktu pemberian pakan bisa dilakukan seperti biasanyaNamun usahakan pakan lebih bervariasi supaya tidak monoton. Pakan burung Lovebird harian bisa memberikan milet merah atau milet putih, canary seed, biji oat atau haver (Avena sativa), buah apel merah, jagung manis, kecambah/toge dan kangkung.
  7. Beberapa point di atas di lakukan setiap hari dan jangan lupa jaga kebersihan kandang dan perlengkapannya seperti wadah pakan/minum.

Biasanya dalam waktu 3-6 hari burung lovebird akan mengalami peningkatan performa. Semoga cara tersebut dapat bermanfaat untuk teman-teman. Oh iya, untuk yang lovebirdnya sedang mabung bisa lihat cara merawat lovebird mabung supaya cepat selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *