Rekomendasi Tempat Traveling di Papua

Papua juga merupakan tempat penting dalam hal budaya, dan Anda bisa mendapatkan sekilas seni kesukuan yang menakjubkan di sini dalam bentuk lukisan gua kuno yang masih ada di beberapa tempat.

Perjalanan ke Papua dan berkeliling pulau membutuhkan waktu, karena banyak bagian yang hanya dapat diakses dengan perahu, tetapi lebih dari itu layak untuk menjelajahi salah satu tempat terakhir yang belum tersentuh yang tersisa di Indonesia, jika bukan dunia.

Inilah tempat terbaik untuk dikunjungi di Papua:

 

1. Raja Ampat
Raja Ampat harus menjadi salah satu pulau terindah di dunia.

Terletak di Papua Barat itu dikenal sebagai tempat teratas bagi mereka yang berbulan madu dan juga lokasi premium bagi siapa saja yang suka menyelam.

Sebagian besar pulau ditutupi hutan hujan yang belum tersentuh dan Anda akan menemukan hamparan luas pasir bersih yang kembali di laut biru kehijauan yang dipenuhi dengan kehidupan laut.

Seperti yang Anda harapkan, snorkeling, berlayar, dan berenang juga merupakan hiburan yang populer di sini tetapi ini adalah penyelaman yang merupakan bintang sejati Raja Ampat dan Anda dapat mengharapkan 540 spesies karang di sini serta lebih dari 1.500 spesies ikan.

 

2. Goa Jepang

Goa Jepang berarti Gua Jepang dalam bahasa Indonesia dan terletak di sebelah utara kota Kota Biak, salah satu kota yang lebih besar dan lebih signifikan di Papua.

Ini adalah tempat ketertarikan sejarah yang akan digunakan dalam Perang Dunia Kedua sebagai tempat bagi tentara Jepang untuk bersembunyi, dan bahkan ada terowongan dari sini yang memuntahkan tiga kilometer ke Parai yang ada di pantai. Baca tempat wisata di papua di gotravelly.com/blog.

Sekitar 3.000 prajurit Jepang dikatakan tewas di sini ketika militer AS mengebom gua itu, dan sekarang Anda bisa turun ke gua besar dan mengambil tempat untuk diri Anda sendiri.

Anda juga akan menemukan persenjataan Jepang dan Amerika di pameran serta foto-foto lama gua.

 

3. Cenderawasih Bay Marine National Park

Taman Nasional Laut Cenderawasih Bay juga disebut sebagai Taman Teluk Cenderawasih dan sebenarnya merupakan taman laut besar yang terdiri dari 18 pulau berbeda yang membentang di sepanjang hamparan garis pantai yang cantik.

Taman ini terbentang seluas 14.000 kilometer persegi menjadikannya salah satu yang terbesar di Indonesia dan banyak orang datang ke sini untuk trekking, hiking, dan scuba diving, dan jika Anda suka mengamati burung maka ini adalah tempat yang bagus untuk melakukannya.

Salah satu pulau paling populer untuk dikunjungi di taman nasional adalah Pulau Auri, Pulai Rumberpon, dan Pulau Wairondi.

 

4. Miliki piknik di Pantai Base G

Pantai Base G di Jayapura memiliki panjang hampir 3 kilometer dan tertutup pasir keemasan yang indah.

Salah satu fitur terbaik dari pantai adalah platform piknik kayu yang akan Anda temukan di sini, menjadikannya tempat yang bagus jika Anda ingin membawa beberapa makanan dan menghabiskan hari malas menikmati pemandangan.

Anda dapat berenang di sini meskipun hati-hati disarankan karena airnya dipenuhi bebatuan yang berarti bahwa pantai cocok untuk relaksasi daripada mandi.

Satu lagi undian besar di sini adalah fakta bahwa Anda mungkin akan menemukan diri Anda sendiri di pantai yang terpencil dan hanya dipenuhi penduduk setempat di akhir pekan.

 

5. Fak Fak

Nama Fak Fak yang aneh adalah pemukiman Belanda yang terletak di dasar beberapa bukit yang indah dan Anda juga dapat menikmati pemandangan menyapu di laut sekitarnya.

Ini bukan kota yang sangat besar tetapi sangat layak untuk dikunjungi, dan Anda dapat berjalan menyusuri arteri utama yang disebut Jalan Izaak Telussa dan mengambil banyak pemandangan dari sini. Info makanan khas di https://www.gotravelly.com/blog/ dan kuliner papua. Ini juga tempat yang bagus jika Anda ingin mengunjungi Kepulauan Banda dan Pulau Ambon yang berdekatan yang merupakan bagian dari Kepulauan Maluku yang lebih luas.

Anda juga dapat melakukan perjalanan sehari dari Fak Fak ke Pulau Seram Seram yang berdekatan yang merupakan pulau cantik yang tertutup pantai berpasir dan jalur hiking.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *