Bahaya membeli obat secara online

Bahaya membeli obat secara online – Pakar kesehatan dunia mempringatkan kalau beli obat-obatan serta suplemen dari internet tambah lebih berisiko daripada berkunjung ke apotek atau toko obat. Satu click tetikus dapat mengakibatkan Anda tidak sadar problem kesehatan serius yang Anda hadapi.

Bahaya membeli obat secara online

Trend beli obat dengan on-line ini selalu tumbuh di beberapa negara didunia, berdasar pada penelitian penasihat klinis NPS MedicineWise, Dr Philippa Binns. Banyak website farmasi on-line berbasiskan diluar negeri serta pasar obat on-line yang lain jual obat palsu serta ilegal.

” Semuanya website itu memanglah terlihat profesional, tetapi tanpa ada resep dokter atau pernyataan medis yang lain, ” kata Binns, ditulis dari Body and Soul, Selasa (11/2).

Umumnya customer beli obat on-line, seperti obat pelangsing, disfungsi ereksi, obat menangani kebotakan, viagra, alat bedah kosmetik, jarum suntik, terapi pergantian hormon, prozac, valium, obat pembasmi rasa sakit dosis tinggi, antibiotik, bubuk pelangsing, bahkan juga obat untuk kesuburan. Binns menyebutkan tidak ada jaminan kalau apa yang telah Anda bayar sama mutunya dengan apa yang Anda peroleh.

US Food and Drug Administration mengungkap kalau 72 % dari type obat-obat popular yang mengedar dengan on-line memiliki kandungan bahan kimia yang dapat mengakibatkan stroke serta kematian mendadak. Di Adelaide, ada masalah dimana seseorang wanita dirawat dirumah sakit karna psikosis karena konsumsi suplemen pelangsing yang dibelinya dengan on-line. Sesudah di teliti, suplemennya memiliki kandungan sibutramine yang mengakibatkan problem jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *